Rabu, 18 Agustus 2010

Kementerian Kesehatan


Lowongan kerja CPNS Depkes Kemenkes dan info Pendaftaran Dr/DrG PTT Periode September 2010

PETUNJUK PENGISIAN REGISTRASI ONLINE PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) KEMENTERIAN KESEHATAN RI TAHUN 2010 DAPAT ANDA LAKUKAN DI 

www.ropeg-depkes.or.id

Senin, 16 Agustus 2010

Kementerian Lingkungan Hidup

PENGUMUMAN
INVENTARISASI AUDITOR LINGKUNGAN HIDUP DAN
SELEKSI CALON LEMBAGA SERTIFIKASI KOMPETENSI (LSK)
AUDITOR LINGKUNGAN HIDUP


KLH akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang diberikan olehpendaftar. Formulir pendaftaran auditor lingkungan hidup selengkapnyasilahkan unduh (down load) pada website ini :http://www.menlh.go.id dandikirimkan kepada Asdep Urusan Standardisasi, Teknologi dan Produksi Bersih.Sedangkan bagi Lembaga yang berminat dan memenuhi persyaratan, kamiundang untuk mengajukan diri sebagai calon LSK Auditor Lingkungan Hidup.

Adapun persyaratan seleksi awal calon LSK harus memenuhi kriteria sebagai
berikut:
  1. Memiliki misi pengembangan profesi/kompetensi keahlian
  2. Memiliki SDM dan Keuangan yang memadai
  3. Memilki/menyiapkan sistem manajemen mutu untuk penilaian dan sertifikasi kompetensi auditor lingkungan hidup
  4. Melakukan kajian risiko konflik kepentingan dan upaya menghindari resiko tersebut
  5. Memiliki rencana kerja sebelum pemberlakuan sertifikasi kompetensi
Auditor Lingkungan Hidup pada bulan Oktober 2010
Calon LSK Auditor LH yang berminat diharapkan menyampaikan surat
pernyataan minat dan profile lembaga serta melampirkan dokumen
persyaratan untuk pemenuhan criteria di atas.
Batas waktu penyampaian inventarisasi Auditor Lingkungan Hidup serta
Pendaftaran Seleksi calon LSK Auditor Lingkungan Hidup adalah tanggal 20
Agustus 2010
Tim KLH akan melakukan penilaian terhadap calon-calon LSK untuk
berpartisipasi dalam seleksi ini, dan selanjutnya calon-calon LSK terpilih akan
diundang untuk mempresentasikan kemampuan dalam forum KLH dan
pemangku kepentingan, tentative tanggal 23 Agustus sampai dengan 3 September 2010.


Informasi Lebih lanjut :
Asdep Urusan Standarisasi, Teknologi, dan Produksi Bersih
Gd. A lantai 6 Jl. D.I. Panjaitan Kav. 24,
Kebon Nanas, Jakarta – 13410
Telp : 021 – 859 06167 / 021 – 858 4648
Fax. : 021 – 859 06167
E-mail : kompetensi_lingkungan@yahoo.co.id

Info lebih jelas hubungi : http://www.menlh.go.id

Kementerian Hukum dan HAM



Panitia Pengadaan CPNS Kementrian Hukum dan HAM RI tahun 2010 menerima Pendaftaran Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Tenaga Teknis Umum di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM 


Semua pelamar di seluruh Indonesia melakukan pendaftaran secara Online ke alamat website www.dephumkam.go.id (kecuali kanwil Papua dan papua Barat)


Pelamar Formasi Pusat (Pelamar umum dan calon Taruna AKIP dan AIM)
Pelamar mendaftar melalui website, setelah pelamar mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.

Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap yang disyaratkan dikirim ke PO BOX 5060 JKTM 12700


Pelamar Formasi Kantor Wilayah
Pelamar mendaftar melalui website, setelah pelamar mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.

Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap yang disyaratkan dikirim ke PO BOX dan kantor pos yang telah ditunjuk oleh Kanwil setempat


Pendaftaran dimulai jam 08.00 WIB tanggal 27 Agustus 2010 sampai dengan jam 24.00 WIB tanggal 31 Agustus 2010

Pelamar hanya bisa mendaftar pada satu formasi berdasarkan KTP domisili wilayah provinsi tempat mendaftar (kecuali formasi pusat dan kanwil DKI jakarta)


Kunjungi www.dephumkam.go.id 


PTPN


Klien kami, PT Perkebunan Nusantara I (Persero) yang wilayah kerjanya berdomisili di Propinsi Aceh, dimana Propinsi Aceh telah melaksanakan Syari’at Islam, dengan ini mengundang tenaga-tenaga potensial untuk berkarier sebagai :

1. Formasi Staf Bidang Tanaman (kode:TAN) S1: Pertanian: Agronomi, Ilmu Tanah, Hama dan Penyakit Sosial Ekonomi Pertanian, Penyuluhan, Pemuliaan, Agribisnis Agro Teknologi, Teknik Pertanian, dan Mekanisasi Pertanian.
2. Formasi Staf Bidang Teknik/Pengolahan (kode: TEK) S1 Teknik: Teknik Kimia, Teknik Mesin, Tekri, Teknik Industri Pertanian, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika/Ilmu Komputer, Teknologi Hasil Pertanian, Arsitektur, dan Planologi.nik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Indust
3. Formasi Staf Bidang Keuangan (kode: KEU) S1 Ekonomi : Akuntansi, Manajemen, dan Pembangunan.
4. Formasi Staf Bidang Umum (kode: UMM) S1 Hukum: Ilmu Hukum, Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Industrial.
S1 Psikologi
S1 Fisipol : Ilmu Administrasi Negara
5 Formasi Staf Bidang Teknik Informastika/
Ilmu Komputer (kode: TIK) S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer


Persyaratan Umum:
Pendidikan Strata-1 (kode: S1) dengan IP minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi BAN (Badan Akreditasi Nasional)
Lahir setelah tanggal 31 Juli 1980

Persyaratan Khusus:
Jenis kelamin pria untuk Staf Bidang Tanaman (TAN) kecuali bidang studi Hama dan Penyakit dan Staf bidang Teknik/Pengolahan (TEK) kecuali bidang studi Teknik Kimia, sedangkan untuk Staf Bidang Keuangan (KEU), Staf Bidang Umum (UMM) dan Staf Bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer (TIK) dapat diikuti oleh pelamar pria/wanita.

Persyaratan Administrasi:
Lamaran dibubuhi materai Rp. 6.000 dengan melampirkan: Foto Copy Ijazah S1 dan transkrip Nilai yang dilegalisir, Pas Foto berwarna 4 x 6 (2 lembar), Curiculum Vitae, Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK), dan Foto Copy KTP dan Foto Copy surat Nikah bagi yang telah menikah, dikirim kepada:

Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan,
Assessment Center
Jl. Willem Iskandar (Jl. Pancing),
Kotak Pos 1329 Medan 20222.

Pelaksanaan seleksi akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh (kode: BNA) dan Medan (kode: MDN). Cantumkan kode formasi dan kode tempat seleksi yang diinginkan pada amplop di sebelah kiri atas. Lamaran dapat diantar lansung atau dikirim via Pos, dan diterima oleh LPP Kampus Medan selambat-lambatnya tanggal 28 Agustus 2010.

Bagi pelamar yang telah mengirimkan surat lamarannya ke PTP Nusantara I (Persero), agar mengirimkan lagi surat lamarannya ke LPP Kampus Medan sesuai dengan syarat-syarat yang telah tercantum di dalam iklan ini. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Lamaran menjadi milki kami.

PLN



REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO) TINGKAT S1/D4 - D3  TAHUN 2010

(diutamakan yang sudah berpengalaman kerja) Untuk Penempatan di Luar Jawa

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani,  membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik yang sudah memiliki pengalaman kerja untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4 – D3 tahun 2010. Untuk memudahkan peserta, seleksi akan dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu di 3 (tiga) kota besar yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

  1. Pendaftaran melalui Registrasi Online
  2. Verifikasi Dokumen
  3. Seleksi
  4. Diklat Prajabatan

 

Seleksi meliputi :

  • a.  General Aptitude Test (GAT).
  • b.  Tes Akademis dan Bahasa Inggris. 
  • c.  Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok. 
  • d.  Tes Kesehatan. 
  • e.  Wawancara. 

Peserta yang lolos seleksi akan dipanggil untuk mengikuti Diklat Prajabatan, dan apabila lulus akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan yang dilamar di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di Luar Jawa Bali.


PERSYARATAN

1.  UMUM

  1. Seleksi penerimaan dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Peserta dapat memilih sendiri tempat seleksi yang diinginkannya.
  2. Batas Usia :    S1/D4  : Kelahiran 1984 dan sesudahnya.  D3       : Kelahiran 1986 dan sesudahnya.
  3. Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  4. IPK : 2,75 untuk S1/D4/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D4/D3 non teknik.
  5. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.
  6. Pelamar setingkat S1/D4 tidak boleh memilih jabatan setingkat D3 (down grade).
  7. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.
  8. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  9. Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).
  10. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
  11. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat. 

Info selengkapnya kunjungi  http://www.pln.co.id:8080/login.aspx?

Selasa, 10 Agustus 2010

Kementerian Luar Negeri


P E N G U M U M A N
NOMOR : PENG/KP/01/08/2010/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2010
ISO 9001:2008


Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga
Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas
Luar Negeri (PDLN) dan untuk mengisi posisi Dokter.


Info selengkapnya lihat di http://e-cpns.deplu.go.id


 

Rabu, 04 Agustus 2010

PELNI


PT PELNI (Persero), BUMN yang bergerak di bidang pelayaran

memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarir sebagai :



1. Perwira Dek (PD)

Persyaratan Khusus:
Berijasah ANT-III (Ahli Nautika III / Ijasah Kepelautan Bidang Nautika
Pas foto ukuran 3 x 4 (2 lbr) dan ukuran 4 x 6 (2 lbr) berlatar belakang biru

2. Perwira Mesin (PM)

Persyaratan Khusus:
Berijasah ATT-III / ATT-IV (Ahli Teknika III / IV) Ijazah Kepelautan Bidang Teknika
Pas foto ukuran 3 x 4 (2 lbr) dan ukuran 4 x 6 (2 lbr) berlatar belakang merah

Persyaratan Umum:
Diutamakan laki-laki, usia maksimal 32 thn (per Agustus 2010)
Memiliki Sertifikat Persyaratan Pelaut Lengkap
Foto copy kartu keluarga dan KTP
Memiliki surat keterangan kelakuan baik (SKKB) dari kepolisian yang masih berlaku
Memiliki surat keterangan bebas narkoba dari dokter / rumah sakit pemerintah
Memiliki surat keterangan berbadan sehat dari dokter / rumah sakit pemerintah
Ketentuan Lain:
Proses seleksi terdiri atas tes tertulis, tes kesehatan dan tes wawancara
Pelamar yang lulus seleksi akan diangkat sebagai pegawai tetap setelah melewati masa percobaan
Berkas lamaran diantar langsung ke:

PT PELNI (Persero) Jl. Gajah Mada No. 14 Jakarta Pusat

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2010

Keterangan lebih lanjut hubungi:
E-mail: hoho.yogya@yahoo.co.id http://www.pelni.co.id
Telp : 021-6300650 / 081288888765 / 081389516557

Ombudsman


PANITIA SELEKSI
CALON ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA

Sekretariat: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan 12190 Telp. 021- 7246303, Fax: 021-7246303
Website: http://kormonev.menpan.go.id dan http://ombudsman.go.id



PENGUMUMAN PENDAFTARAN
SELEKSI CALON ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
PERIODE 2010 - 2015




Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Ombudsman RI mengundang warga negara Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Ombudsman RI periode 2010-2015. Sesuai dengan Pasal 19 dan Pasal 20 dalam Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia, dengan syarat sebagai berikut:

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Sarjana hukum atau sarjana bidang lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang-kurangnya 15 (lima belas) tahun dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik;
  5. Berusia paling rendah 40 (empat puluh) tahun dan paling tinggi 60 (enam puluh) tahun pada saat mendaftar;
  6. Cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi, dan memiliki reputasi yang baik;
  7. Memiliki pengetahuan tentang Ombudsman:
  8. Tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  9. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela;
  10. Tidak menjadi pengurus partai politik; dan
  11. Bersedia tidak merangkap menjadi pejabat negara atau penyelenggara negara menurut peraturan perundang-undangan, pengusaha, pengurus atau karyawan badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah, pegawai negeri, pengurus partai politik, atau profesi lainnya seperti dokter, akuntan, advokat, notaris, dan Pejabat Pembuat Akta Tanah.



    Pendaftaran Calon Anggota Ombudsman dibuka mulai 19 Juli s.d. 6 Agustus 2010.           Surat pengajuan pendaftaran dibuat dan ditandatangani oleh pendaftar, ditujukan kepada Ketua Pansel Calon Anggota Ombudsman RI, dengan alamat Sekretariat Panitia Seleksi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta 12190.

Surat pengajuan pendaftaran harus sudah diterima oleh Panitia Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Periode 2010-2015 paling lambat 6 Agustus 2010 pukul 16.30 WIB, yang diantar langsung atau dikirim melalui pos tercatat dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup (sesuai format yang dapat diunduh di http:/kormonev.menpan.go.id dan http://ombudsman.go.id);
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
  3. Pasfoto terbaru 3 (lembar) ukuran 4 x 6 (berwarna);
  4. Fotokopi ijazah sarjana hukum atau sarjana lain yang telah dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang bersangkutan atau oleh Kementerian Pendidikan Nasional dalam hal ijazah dari perguruan tinggi luar negeri;
  5. Surat keterangan asli dari dokter Rumah Sakit Pemerintah, yang terdiri dari
    keterangan:
    (a). sehat jasmani dari dokter umum,
    (b). sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, dan
    (c). hasil pemeriksaan laboratorium bebas narkoba, yang dikeluarkan dalam 1 (satu) bulan terakhir;
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (asli dan masih berlaku);
  7. Surat Keterangan Pengalaman kerja dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan Pelayanan Publik;
  8. Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp 6000,- (enam ribu rupiah), yang memuat pernyataan kesediaan untuk tidak merangkap menjadi:
    a. pejabat negara atau penyelenggara negara menurut peraturan perundang-undangan,
    b. pengusaha,
    c. pengurus atau karyawan badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah,
    d. pegawai negeri,
    e. pengurus partai politik, atau
    f. profesi lainnya seperti dokter, akuntan, advokat, notaris, dan Pejabat Pembuat Akta Tanah.



          CATATAN:

  1. Pansel Calon Anggota Ombudsman RI tidak memungut biaya apapun dalam keseluruhan proses seleksi.
  2. Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses.
  3. Hati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan yang mengatasnamakan Pansel Calon Anggota Ombudsman RI oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.
  4. Unduh dokumen : Formulir Riwayat Hidup
  5. Unduh dokumen : Surat Pernyataan
    di Website: http://kormonev.menpan.go.id

    Jakarta, 12 Juli 2010

    MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
    DAN REFORMASI BIROKRASI
    Selaku
    KETUA PANITIA SELEKSI CALON ANGGOTA OMBUDSMAN RI




    E.E. Mangindaan